Senin, 02 April 2012

MANFAAT BAWANG PUTIH

Bawang putih siapa yang tak kenal sama yang satu ini . ya bagai mana tidak kenal wong kebanyakan masakan indonesia tidak pernah lepas dari bahan bumbu yang satu ini , selain sebgai bahan rempah rempah bawang putih juga sangat berfungsi dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia .

tahukah sahabat pramuka " Bawang Putih " dalam bahasa arab disebut juga sebagai "Fuum"(bahasa arab fusah ) dan yang lebih bawang putih di jelaskan dalam alqur'an Allah berfirman :

"Dan(ingatlah),ketika kamu berkata hai musa ,kami tidak bisa sabar terhadap satu makanan saja.sebab itu mohonkanlah kepada tuhanmu,agar dia mengeluarkan apa saja yang di tumbuhkan dari bumi,yaitu ;sayur-sayurannya , ketimunnya , bawang putihnya ,kacang adasnya dan bawang merahnya ,Musa berkata maukah kamu mengambil yang rendah sebagai pengganti yang lebih baik ? (Qs Al baqoroh (2);61)
subhanallah ..... bagai mana sahabatku   ?

lah sekarang tinggal manfaat bawang putih selain dia sebagai anti oksida dan anti kanker ternyata bawang putih juga sangat berhasiat :

1.perangsang dan pengganti usus
2.mengenttikan diare yang bersifat mikroba
3. obat gigi
mengobati ambeyen dan pembekuan darah
4.membasmi semua jenis cacing
5. sebagai anti septik'
6.mengurangi kadar lemak kolestrol dalam darah

maka dari itu gag ada salahnya sahabat pramuuka tuk mengkonsumsinya ? meskipun aroma sedikit agak bau bagi yang tak terbiasa . namun ingat" mencegah lebih baik dari mengobati .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar