Selasa, 17 Juli 2012

TIPS N TRIK MENJALANKAN IBADAH PUASA ALA PRAMUKA

Assalamualaiku wr.wb

salam Pramuka......

sahabat pramuka sebentar lagi kita akan menghadapi bulan yang penuh dengan berkat yaitu bulan puasa .ehemmmmm mumpung temen - temen bloger laiinya gag ada yang posting heheheheheh ... bukan mau mendahulukan sahabat bloger yang lain hehehe .....'
yups ... langsung saja ... sahabat pramuka puasa merupakan salah satu ibadah wajib umat islam di bulan rhomadhan . gampangnya puasa itu menahan makan dan minum dari terbitnya fajar sampai terbenamnya matahai .

yups .... biar sehat dalam puasa .... kita ada dikit tips ala anak pramuka salafiyah cekidot langsung ajaaaaaaaaaaaaaaaaa....


1 . Jangan lupa sahur

sahabat pramuka sahur merupakan hal yang terpenting dalam menghadapi bulan nan suci ini . biasakan makan sahur setiap hari di bulan puasa, tujuannya adalah agar mekanika perut kita ada yang di cernah . sekaligus penambah tenaga .

2. Jangan lupakan vitamin ...

 hemmmm ne yang paling penting , meski kita berpuasa jangan lupa juga kita meremajakan diri kita dengan mengkonsumsi vitamin khususnya vitamin c , mengapa vitamin c ... begini biasanya jika awal mula kita berpuasa vitamin c kita akan mulai berkurang sehingga dapat menyebabkan bibir pecah , sariawan dan gusi berdarah ,... lok pas begitu kita tidak bisa menikmati hidangan di bulan puasa.

3. SEdikit Gunakan Teknik Survival

sahabat pramuka bulan puasa penuh dengan rahmat dan pahala yang berlipat ganda mka dari itu kita kudu sedikit menggunakan teknik survival ( bertahan Hidup )
1. survival dari segala hal membatalkannya
2. survival dari godaan
3. survival gocek .... biar iri untuk lebaran

4. JGN IShRof ( jangan berlebihan )

wkkwkwkwkwwkwk kalau bulan puasa pas lagi berbuka puasa , biasanya kita gag bisa nahan untuk melahap apa yang ada di depan kita terutama urusan makanan hehehehe .... yups kalau bisa makanlah secukupnya agar nanti ketika kita melakukan ibadah kita tidak KO

5  TIDUR

 hehehehe lok yang terakhir ini . husus bagi orag yang udah gag kuat nahan lapar hehehehe lok udh gag kuat tidur oey hhehe karena tidurnya orang yang berpuasa dapet pahala kok ,,,, gmn tu istimewanya bulan puasa ... tap juga jangan lupa dengan ibadahnya .

yups tu aja moga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar