Kamis, 28 Juni 2012

KIAT SUKSES RAIH PRESTASI

Assalamualaikum ...
Salam Pramuka

sahabat pramuka . tentunya kata sukses merupakan salah satu kata yang sering kita ucapkan dalam kehidupan sehari - hari . baik disaat kita bercengkrama dengan teman kita , ketika sedang berkumpul dengan keluarga , bahkan tidak lupa disaat kita sedang berdoa kepada allah tentunya kita tidak luput dari permohonan kita yang temannya adalah sukses .dan tentunya setiap manusia yang ada dimuka bumi ini pasti mempunyai keinginan untuk menjadikan kehidupan kita sukses dalam meraih segala hal , terutama yang menyangkut tentang prestasi kita .

 sahabat pramuka tentunya pernah mendengarkan firman Allah dalam al qur;an yang menerangkan bahwa " Allah tidak akan merubah nasib kaumnya , kecuali kaum itu sendiri yang berusaha untuk mengubahnya . sahabat berangkat hal tersebut .Allah memerintahkan kita untuk selalu berusaha dan berdoa padanya agar kita dapat menggapai segala yang kita idamkan ,lah kita sedikit memrikan salah satu motifasi dan tips agar kita dapat mengembangkan segala potensi yang ada dalam diri kita ini ... yups langsung saja ..

1. kenali potensi yang ada dalam dirimu

setiap manusia diberikan kelebihan dan kekurangan , serta kelebihan dalam skill kehidupannya .. lah mari kita kenali diri kita sendiri dan kenali pula potensi apa yang ada dalam diri kita .jika dirikita sudah pas mengetahui langkah selanjutnya adalah mengembangkannya .

2.tentukan target

lah jika kita sudah kita menemukan potensi yang ada dalam diri kita . langkah selanjutnya kita harus memprogram target apa yang harus kita capai , contohnya saja jika kita memiliki angan angan menjadi seorang pengusaha tentunya target kita adalah bagaimana cara agar barang kita mendapatkan keuntungan yang banyak .


3. evaluasi diri

sahabat terkadang diri kita ini selalu merasa paling benar , paling wah dan tentunya ego kita yangpaling benar . jika kita mau sedirit berubah marilah kita terus evaluasi diri kita cari segala kakurangan yang ada di dalam diri kita , dan cobalah selangkah untuk memperbaiki dengan niat agar diri kita dapat menjadi segala potensi yang ada dalam diri kita berguna .

4 . jangan pernah katakan satu kata

sahabat pramuka dalam kehidupan kita ini tentunay banyak sekali masalah baik berupa kebahagiaan , sedih , gagal dan lainnya lah marilah kita sikapi semua itu dengan satu kata " Tegar " dan mari kita buang jauh  - jauh satu kata yaitu " Putus asa "

5. Berdoa

lah yang terakhir jagan lupa sahabat pramuka" Berdoa " . dengan berdoa tentunya kita akan diberikan jalan yang lancar oleh tuhan , mulailah meminta kepada AllaH . terserah mau pakai bahasa apa aja tuhan pasti mengerti kok ...... mulaillah memohon dengan kerendahan hati dan sungguh - sungguh .

yups mungkin ini dari kakak
semoga beramanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar