Senin, 11 Juni 2012

SAATNYA SANTRI BERKARYA


 Salam Pramuka.................!

Pengasuh Yppis & kepala sekolah Ma Hidayatullah berfoto bersama personal Daul salafic

Indonesia adalah salah satu negara yang terletak di jajaran negara - negara asia lainnya . indonesia pun merupakan negarang yang amat kaya akan segala macam sumber daya alaum yang terdapat di dalamnya , tidak haya itu sejak dahulu kala bangsa nenek moyang kita adalah bangsa yang tekenal sebagai pengarung samudera ( pelaut ) sehingga tak diragukan kembali negara indonesia dikenal sebagai negara maritim.

 jika kita berbicara tentang kekayaan yang dimiliki oleh indonesia tentunya sangatlah banyak dan beraneka ragam . mulai dari sumber daya alam ( SDA) , sumber daya manusia ( SDM ) , budaya , bahasa dan kekayaan - kekayaan yang lainnya . misalkan saja di bidang tari di indonesia banyak sekali tarian tarian mulai dari tali kecak ( bali ) dan lain - lain , dari arsitek di indonesia banyak sekali terdapat bangunan - bangunan spektakuler misalkan saja candi borobudur yang di bangun sebelum kita lahir dan tetap kokoh hingga sekarang..

 maka dari itu kita sebagai penerus dan pewaris bumi pertiwi ini kita harus melestarikannya dan menjaga harta kekayaan kita . oleh sebab itu santri Yayasan Pondok Pesantren Islam Salafiyah terpanggil untuk melestarikan nilai - nilai budaya tradisional indonesia dengan yaitu musik tredisional madura " Daul " yaitu salah satu jenis musik temporer yang peralatan musiknya terdiri dari Bul ( tong ikan yang biasa di gunakan oleh orang pesisir sebagai wadah ikan ) , bonang , klenang , dan gong dan alat - alat lainnya .

dengan adanya pengambangan dan perkenalan musik tradisional tersebut di harapkan mampu membantu pelestarian budaya adiluhung bangsa indonesia ini . dan tidak hanya itu dengan adanya musik daul tersebut , paling tidak dunia tahu bahwa sanya santri juga dapat berkarya sama dengan yang lainnya .dan anak santri juga tidak kalah dan mampu bersaing di kancah internasional .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar