Sabtu, 07 April 2012

KATA SIAPA SEDEKAH BUAT KITA MISKIN ?

 Assalamaualaikum .wr.wb
Salam Pramuka.....................................

 Secara sederhana sedekah adalah peberian seseorang dengan tulus ikhlas kepada orang lain tampa dibatasi waktu dan jumlah nominal yang akan dia berikan kepada object ( orang yang akan diberikan sedekah ) dengan hanya di landasi dengan mengaharap ridho Allah  . dalam Al qur'an surah Al - Baqarah ayat 261 yang berbunyi "
Bandingan (derma) orang-orang yang membelanjakan hartanya pada jalan Allah, ialah sama seperti sebiji benih yang tumbuh menerbitkan tujuh tangkai, tiap-tiap tangkai itu pula mengandungi seratus biji dan (ingatlah), Allah akan melipat gandakan pahala bagi sesiapa yang dikehendakiNya dan Allah Maha Luas (rahmat) karuniaNya, lagi Meliputi ilmu pengetahuanNya.

Masih banyak orang yang masih mendeskipsikan bahwa sedekah ( memberi kepada orang yang tidak mampu ) dapat membuat diri kita menjadi miskin ! sahabat pramuka adakah bukti untuk hal tersebut ? . coba kata baca di sekitar kita " adakah orang dermawan yang jatuh miskin karena mereka banyak bersedekah ? , tentunya tidak ada sahabat pramuka . mengapa demikian karena sedekah bukan hanya sekedar 

 sahabat pramuka ada sebagaian orang yang masih mendeskipsikan bahwasanya memberi ( bersedekah ) akan membuat kita menjadi miskin . lahhh kata siapa apa ada bukti ? sahabat pramuka sedekah bukan hanya sekedar memberikan uang kepada seseorang yang menurut pandangan kita mereka tidak mampu , namun sedekah juga merupakan ibadah yang sangat super  , kenapa demikian jika kita memberikan sesuatu ( materi ) kepada orang yang membutuhkan (sedekah ) tidak akan menjadi miskin . jawabanya sederhekeana saja karena sedekah bukan hanya sekedar kita memberikan uang atau yang lainnya , namun sedekah merupakan ibadah yang sangat super bayangkan jika kita memberikan dengan tulus ikhlas maka allah akan memberikan pahala dan ganti amal yang kita berikan  berarti sahabat pramuka dengan sedekah kita bisa ibaratkan 1 + 1  bukan lagi 2 akan tetapi 1+1 = 10 .

 sahabat pramuka yang di cintai Allah  ada banyak faidah dan manfaat bagi kita melalui cara sedekah dan ada banyak hikmah yang dapat kita peroleh dengan bersedekah . di antaranya sahabab pramuka dengan bersedekah kita akan memdapat kemudahan rejeki , kelancaran usaha kita , dengan besedekah tuhan akan melapangkan segala urusan kita , lah sekarang apakah semua itu benar ? ingat sahabat pramuka allah tidak akan bohong sama mahluknya karena Dia adalah zat yang maha sempurna .

 jadi sahabat pramuka alangkah baiknya mari kita biasakan dan latih diri kita untuk bersedekah . ingat sahabat pramuka sedekah tidak butuh dengan angka nominal yang sangat besar , dan mewah . dengan 100 rupiah saja jika kita berikan dengan ikhlas yang mernerima seekah kita pasti akan bersyukur dan uang terebut sangat berarti bagi dia . sahabat pramuka ingat dalam bait - bait lagu Pramuka sejati " pramuka itu .. sopan dan tak kenal rasa sombong , bersahaja setia dan suka menolong .

soooo jangan takut bersedekah karena sedekah tidak akan membuat kita miskin !
tatap semangat salam Pramuka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar