Senin, 30 April 2012

PENDIDIKAN TETAP NO 1

 Indonesia adalah negara yang sangat kaya akan kebudayaannya dan aneka ragam sumberdaya alam yang sangat menjadi anugrah dari tuhan di bumi pertiwi indonesia ini . sebagai mana dengan negara - negara asia lainnya ,indonesia merpakan salah satu negara yang berkembang di deretan negara - negara asia, sebagai mana dengan negara berkembang indonesia juga tidak mau kalah dengan negara - negara lainnya baik dalam bidang pembangunan , pendidikan dan pengembangan - pengembangan di sektor vital pemerintahan yang lainnya .

sebgaimana sebagai negara berkembang , pemerintah indonesia berusaha dengan penuh gigih dalam segala bidang kebutuhan dan kesejahtraan masyarakat indonesia .jika kita mau lihat lagi tentang indonesia dan perkembangan negara indonesia ini sangat pesat baik dari perekonomian dan pembangunan infrastruktur negara ini , namun ada satu yang masih terlupakan oleh bangsa indonesia yaitu masalah pendidikan , masalah pendidikan seakan menjadi PR yang masih sampai sekarang belum dapat di realitaskan dalam kehidupan dan kesejahtraan bangsa indonesia ini .

 mengapa harus pendidikan ? sahabat pramuka pendidikan adalah salah satu pondasi yang dapat membuat kokoh akan bangsa ini , bayangkan sahabt pramuka jika suatu istana yang megah hanya terisi sama orang yang tidak mengetahui akan seluk beluk akan istana tersebut apa yang akan terjadi dengan istana tersebut ? ya tentunya akan roboh .begitu juga dengan bangsa ini .

 pada dasarnya masalah pendidikan yang paling mendasar dalam tubuh negara indonesia terutama dalam bidang pendidikan  adalah mengenai kesenjangan pendidikan baik dalam daerah atau regional sedangkan disisi lain ada taraf kesejahtraan dalam bidang pendidikan . contohnya saja perbandingan pendidikan baik dalam sarana prasarana dan kwalitas pendidikan .

 maka dari itu sangatlah perlu adanya salah satu tindakan tegas dari seluruh elemen bangsa ini . karena melihat akan kepentingan pendidikan bagi bangsa ini dan paling tidak pemerintah juga harus mengadakan revolusi dalam dunia pendidikan . dengan apa akan adanya tercipta semangat revolusi pendidikan , hanya satu yaitu pemerintah harus mementingkan atau memprioritaskan pendidikan bangsa indonesia diatas segala kepentingan yang lainnya , mengapa demikian karena kita yakin jika bangsa indonesia mulai mengenyam pendidikan dan karakternya mapan insyallah bangsa indonesia bermartabat .   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar