Jumat, 20 April 2012

RUH PERJUANGAN RA KARTINI.

ibu kita kartini ................
putri sejati ........
putri indonesia ......
harum namanya ..........

sahabat pramuka masih ingat gubahan lagu tersebut , tentunya gubahan lagu yang menceritakan tentang perjauangan ibu kartini yang merupakan salah satu dari bebarapa tokoh pahlawan wanita yang pernah turut berjuang demi bangsa kita ini . siapa yang tak kenal dengan tokoh yang satu ini " raden ajeng kartini " beliau adalah putri dari seorang bangsawan ( Priyayi ) di tanah jawa , putri Raden Mas Adipati  Ario Sosrodiningrat  yaitu seorang adipati di jepara dan Ibunda bliau adalah M.A ngasirah .

 sahabat pramuka maski kartini seorang perempuan namun semangat dan tekat bliau dalam memperjuangkan rakyat indonesia tak kalah dengan semangat para pejuang - pejuang kaum adam .meski kartini seorang wanita bliau tetapi gigih memperjuangkan emansipasi wanita .tak heran pengaruh bliau sangat kuat pada masa itu , hal tersebut sangat jelas atas karangan bliau misalkan ide - ide bliau yang di tuangkan pada karangan bliau " buku Habis gelap terbitlah terang ".

 maka dari itu marilah kita teladani kegigihan RA. kartini dalam memperjuangkan bangsa ini , sahabat pramuka ingat meski negara ini sudah 60 tahun merdeka ,tapi tak sepenuhnya kemerdekaan itu bisa di rasakan bangsa ini , oleh karena itu jadilah pandu yang berhati pancasila dan mempunyai tekad juang sama dengan para pahlawan - pahlawan tempo dulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar