Sabtu, 17 Maret 2012

BANGKITKAN RASA NASIONALISME SEJAK DINI

 Indonesia adalah salah satu negara yang kaya akan sumber daya alam yang sangat melimpah . hal tersebut merupakan karunia tuhan yang telah di berikan kepada bangsa ini dan merupakan titipan yang harus kita jaga guna untuk anak cucu kita , kekayaan alam tersebut berupa , keindahan alam .seperti pemandangan dan panorama alam , dan kekayaan alam yang berupa pertambangan , perhutani , dan hasil alam lainnya yang sangat melimpah rua . sehingga pada pada abad - abad terdahulu banyak bangsa - bangsa lain yang menjajah indonesia yang tidak lain modusnya adalah memanfaatkan kekayaan alam bumi pertiwi . sehingga bertaun - tahun para pejuang kita dengan gigih berhasil merebut kembali tanah pertiwi ini .

Indonesia selain kekayaan alam yang sangat melimpah . indonesia juga di karuniai orang - orang yang tangguh dalam memperjuangkan sejengkal tanah indonesia ,hal tersebut terbukti dengan alahirnya para pahlawan - pahlawan yang gigih membela tanah air indonesia seperti , pangeran antasari , pangeran dipenogoro , cut nyak dien , dan banyak pahlawan - pahlawan yang lainnya 

tentunya sebagai putra bangsa ini bangsa indonesia  tidak mau untuk kehilangan sejengkal tanah indonsia yang sangat berharga ini . hal tersebut karena amat berharganya tanah ini dan tentunya penuh perjuangan untuk merebutnya ,akan tetapi hal tersebut tidak seharap apa yang di harapkan para pejuang - pejuang yang dahulu , banyak tanah indonesia yang masih di jarah oleh investor asing , dan parahnya banyak juga pelajar indonesia yang meluoakan sejarah bagsa ini .

 sangat ironis sekali jika suatu bangsa sudah tidak menghormati kepada tanah airnya sendiri. maka dari itu kita harus mempertimbangkan langkah apa yang harus kita lakukan untuk menjaga agar di hati generasi bangsa ini ada rasa nasionalisme . memang banyak cara tuk menuju hal yang kita tuju selama kita sendiri mau untuk betul - betul berusaha , ada salah satu jalan yang mungkin bisa menyelesaikan semua itu yaitu lewat pendidikan , paling tidak di mulai dari pendidikan yaitu dengan mamberikan pembelajaran - pelajaran seperti pengenalan kepada tokoh - tokoh pahlawan kita , pengenalan kepada budaya kita yang sekarang ini sekolah - sekolah banyak melupakannya .

maka dari itu marilah bagi tenaga pendidik harus lah lebih mementingkan kepada anak didik kita .  masih banyak di plosok - plosok yang masih butuh kenikmatan pendidikan yang layak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar