Selasa, 13 Maret 2012

JANGAN TAKUT UN


Jangan Takut UN

Assalamualaikum …Sahabat Pramuka ….. salam Pramuka ..!

UN-SD.jpgTeman – teman Pramuka . sekitar bulan april ini pelajar Indonesia akan melaksanakan peperangan yang sangat dahsyat ,tentunya sudah tahu yaitu perang Ujian Nasional. Belajar dari sejarah pendidikan Indonesia  , awal mulanya tidak ada ujian nasional akan tetapi dulu waktu Orde Baru ujian para pelajar yaitu Ebta dan Ebtanas . kemudian pendidikan Indonesia di perbaharui dan terus di perbaharui dari kurikulum terdahulu sampai sekarang .
 Ujian nasional kerap menjadi momok yang menakutkan bagi pelajar – pelajar Indonesia . sahabat Pramuka ….sudah banyak para pelajar yang streesss gara – gara memikirkan UN,  dimana mereka harus belajar SKS ( system kebut semalam )  akhirnya otak mereka tegang , dan kewajiban kepada tuhan pun banyak di lupakan .
 Teman – teman Pramuka , sebenarnya Ujian Nasional atau bahasa kerenya adalah UN bukanlah hal yang sangat menakutkan . UN bukan setan kok , dan ,UN tidak akan Bunuh kamu !, bagi Sahabat Pramuka dan yang lainnya yang akan menghadapi UN ,anggap saja Ujian itu adalah batu pijakan yang akan menghantarkan kamu ke dalam tingkat yang lebih atas , dan kita juga ingat “Tuhan juga tidak akan menguji ummatnya jika dia tidak mampu “ jadi kenapa kamu harus mengikutu UN ?, yak arena anda mampu .
Ada banyak cara kian sukses mengikuti UN . sudah banyak web – web atau blog – blog yang memberikan tips  n trik . kali ini sahabat pramuka kakak juga akan memberikan tips juga Insyallah bisa bermanfaat buat Sahabat pramuka yang menghadapi UN. Oke tipsnya :
1 . Jangan Lupa Do’a Sama tuhan
 Buat yang satu ini harus jangan di tinggalkan . kenapa begitu  ? inget  teman – teman  Tuhan adalah zat yang maha  Pengasih dan tuhan zat yang memiliki atas tubuh kita . caranya gampang temen – temen bagi yang beragama Islam monggo rajin – rajin beribadah dengan melaksanakan sholat malam , ngaji Alqur’an dan bagi non islam Monggo ikut kebaktian , ke pura dll.

2.Jangan Lupa Belajar  dan Berusaha

 Lah yang satu ini juga tak kalah penting . ya belajar …..! soalnya berdo’a tampa usaha ya juga sia – sia. Dan sebaliknya . jadi jauh – jauh hari sebelum UN temen – temen  jangan lupa harus lebih giat belajar .

3. Bersihkan Hati
 Wah memang betul sahabat pramuka . kita juga harus membersihkan hati kita , caranya bagaimana  gampang  temen , coba kita selalu berbuat baik , dan kita segera minta maaf kepada orang – orang yang dulu pernah kita jahati .  mengapa demikian bersihnya Hati akan membuat doa kita cepet terkabul .

4. jangan Lupa Minta Restu kepada Orang Tua
 Sebelum kita berangkat ke medan perang  alangkah baiiknya kalau kita pamitan dulu sama orang tua kita . mengapa hal demikian perlu karena “ Ridhonya orang tua juga Ridhonya Allah .

5. Anggap saja Soal itu Gampang.
 Dalem langkah yang kelima ini artinya kita di suruh Optimis . jangan ada rasa takut dalam menghadapi UN ,dan jangan sampai memikirkan “ duh aku takut Gag Lulus “, apa lagi pikirannya kosong ntar di ruangan kesambet jin hhehehhehh. Dan lagi sebelum berangkat jangan lupa periksa alat –alat untuk UN ,pokoknya hati – hati mengerjakan LJUN jangan sampai ceroboh .

Yups mengkin hanya itu tips Ala Pramuka Ma Hidayatullah … moga bermanfaat bagi adik – adik pramuka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar