Minggu, 15 Januari 2012

ANAK INDONESIA KADER PENERUS BANGSA

 Indonesia sangatlah kaya akan aneka ragam baik dalam kebudayaan , keaneka ragaman hayati , keaneka ragaman hewani , dan kekayaan alam yang lainnya .yang Allah SWT keruniakan kepada kita , sampai - sampai jaman dahulu bayak bangsa - bangsa asing (kolonial , penjajah) berlomba - lomba mengeruk kekayaan bangsa ini .
 dan pada akhirnya bangsa kita ini ( Indonesia) memberanikan diri untuk melawan para penjajah ,dan memberanikan diri untuk memproklamasikan kemerdekaan bangsa Indonesia yang kaya ini dengan segenap jiwa dan raga para pejuang - pejuang ,baik dari kalangan petani ,kyai , bahkan para cendekiawan  dan para pelajar ,turut mengorbakan  darah mereka demi kejayaan Bumi Pertiwi ini .
dan akhirnya sampai pada masa kita sekarang ini .dimana indonesia telah merdeka makmur dan sentausa namun masih banyak lagi PR yang harus kita hadapi untuk kemajuan bangsa ini . meski kita merdeka belum tentu kita sepenuhnya merdeka ,masih bayak dikotomi - dikotomi yang menghalangi kemerdekaan yang hakiki itu .contohnya sangat banyak seperti kerusuhan yang banyak terjadi akibat konflik agama , human trafick , tawuran antar plajar dan masih bayak di kehidupan sehari - hari .
seharusnya kita sebagai bagsa ini kita harus malu pada para leluhur - leluhur kita yang gigih mempertahankan negara ini mereka melakukan semua ini dengan dengan hati yang ikhlas meski mereka tahu apa yang akan mereka hadapi di depan.
sebagai bangsa yang kokoh ini dan bermartabat  ayolah...! kita sadar sebagai tunas bangsa ini dan sebagai estafet perjuangan bangsa ini ,marilah kita sadar dan hayati makna "BHENEKA TUNGGAL IKA " dan marilah kita saling menjaga kedaulatan bangsa ini agar jaya dan abadi .
saya teringat kata bijak "bangsa ini adalah bangsa yang besar ,akan tetapi akan lebih besar lagi jika kita lebih mencintai Negara kita sendiri" mulai sekarang kita bersumpah pada Ibu pertiwi .sebagai anak bangsa indonesia kokohkan hati kita untuk sedia membela NKRI untuk HARGA MATI.
salam pramuka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar