Rabu, 25 Januari 2012

POTRET WAJAH - WAJAH SEMANGAT PRAMUKA

salam Pramuka ...
lelah rasanya semua badan dan terik matahari terus menyinari seluruh isi bumi ,meskipun pada hari ini agak sedikit mendung . tepat pada hari jumat tanggal 20 januari 2012 ,kami pembina Pramuka Ma Hidayatullah melakukan penjelajahan di daerah gunung sulek " yaitu gunung yang membentang 2 desa antara desa sulek dan desa Troto . kecamatan tlogosari Bondowoso.

setelah kita keluar masuk hutan kecil di gunung tersebut dan naik gunung akhirnya kita sampai juga di desa troto hemmmmm rasa lelah kita terobati dengan setetes air dari mata air milik warga didesa itu . dan tiba - biba kita di kagetkan oleh sesosok anak kecil "namanya Andi .dia anak SD troto yang jarak tempuhnya lumayan cukup jauh , dengan semangat dia mengahampiri kita seraya berkata " salam pramuka Kak! ' ...... wah hati kita sangat berbunga - bunga ...masih ada di pelosok negri ini jiwa - jiwa pramuka .

tapi sangat miris sekali shobat pramuka , lihat saja atributnya gag ada ..dan takhanya itu dia hanya membawa 1 buah buku untuk semua pelajarannya ... wah sangat tragis bukan ! paling tidak sudah saaatnya bangsa ini merdeka ,tapi tidak untuk kemerdekaan buat mereka , seharusnya mulai sekarang pemerintah juga harus memperhatikan dunia pendidikan yang ada di daerah plosok . bukan malah terus dan terus menaikkan harga pendidikan di negri ini .

jika sepintas kita melihat kepada meraka , apakah hati kita sedikit tersentuh ? marilah kita benar terapkan kata - kata Tut Wuri Handayani .bukan hanya sebagai penghias di setiap logo dinas pendidikan .so ayoo kita bahu membahu sumbangkan jiwa dan raga kita demi pendidikan bangsa ini .

butuh di ingat " Bangsa ini besar , namun akan lebih besar lagi jika tunas - tunas bangsa "bermoral dan berpendidikan .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar