Selasa, 24 Januari 2012

MASALAH DAN PEMECAHANNYA

Terkadang kita tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi disekitar kita ,kadang kita tidak tahu bagaimana seharusnya kita menyikapi semua hal yang terlintas dalam kehidupan sehari - hari kita .yang lebih tidak tahu lagi ,kadang kita sering salah dalam menghadapi kejadian yang sedang berlangsung.

dalam menghadapi masalah ,terkadang kita terlalu terfokus dalam masalah yang kita hadapi dan terkadang kita hanyut terbuai dalam masalah yang kita hadapai itu .sehingga muncul sifat - sifat Negatif dalam diri kita seperti ",sifat marah ,stress,frustasi ,dan lain - lain dan bisa juga berujung pada kematian ,iya kan contohnya saja dalam kehidupan sehari - hari banyak kasus orang bunuh diri akibat permasalahan tertentu .

dalam kondisi tersebut terkadang kita sangat jarang untuk berfikir dan merenungkan jalan pemecahan masalah pada hal tersebut ,padahal itu sangat penting dalam memecahkan masalah yang kita hadapi , masak kita mau mundur selangkah pun dari masalah tersebut sama saja dengan kita sebagai pecundang .

ada banyak jalan untuk memecahkan masalah - masalah yang sering menimpah kita ,Guru saya pernah bilang"kunci dari segalanya adalah bersabar ." ya benar karna dengan sabar fikiran kita akan jernih dan otak kita akan lebih sempurnah dalam memikirkan cara jalan keluarnya .

sudah kita bersabar saatnya kita memikirkan tindakan yang harus kita lakukan , ya anggap aja ini startegy kita untuk bisa agar cepat keluar dari masalah yang membelit pada diri kita . dan juga harus di ingat dalam menyelesaikannya jangan sekali - kali dengan amarah,emosi karna Rosulullah SAW sering mengiatkan ummatnya  untuk tidak memiliki perasaan tersebut karena sifat itu adalah sifat setan , emang mau kita di anggap setan toh ....!

lah langkah selanjutnya yaitu hadapi masalah yang menimpah kita dengan senyum , inget syair DeWA 19 "hadapi dengan senyuman semua yang terjadi biar terjadi hadapi dengan tenang jiwa ....." lok sudah kita lakukan semua itu ,kita kembali lagi kepada allah  , kita bilang kepada Allah terserah mau pakai bahasa apapun mau bahasa ,ingris ,jerman ,bahkan indonesia wong Allah maha pintar kita bilang " ya Allah kaulah Tuhan ku aku pasrahkan semua urusan ku pada mu " ya kita harus Tawakal pada Allah dan pasrah kepadanya bahwa ia akan memberikan jalan keluar bagi kita .

insyallah jika semua langkah - langkah di atas dilaksanakan mungkin sebesar apapun pasti kita akan berhasil memecahkan masalah tersebut . soooo jangan takut lagi pada masalah dan harus di ingat jangan sampai kita melibatkan orang lain dalam masalah yang kita hadap ,baru kalau tidak sanggup kita boleh meminta pertolongan mereka ....

yups salam Pramuka .... jayalah pramuka indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar