Minggu, 29 Januari 2012

PRAMUKA INDONESIA MENGAPA HARUS MAJU ?

Gerakan pramuka dikenal sebagi suatu gerakan kepemudaan yang menitik beratkan kepada para anggotanya untuk dilatih hidup mandiri ,serta pembentukan mental mereka untuk menjadi sosok pemuda yang pada nantinya siap dan sigap dalam kehidupan masyarakat .
 jika dilihat dari manfaat kegiatan pramuka . kegiatan tersebut sangatlah menepati posisi penting dalam Extra kegiatan yang diadakan oleh sekolah . namun kenyataan yang ada sekarang ini malah minat Pemuda untuk mengikuti acara tersebut sangatlah minim ,bahkan sangat miris.
 Ada banyak alasan mengapa mereka tidak mau mengikutinya , salah satu alasan yang paling banyak,"Ogah Ahh ngapain ikod pramuka nanti malah buat kulit Item " itu lah salah satu alasan mereka  , malah mereka lebih suka untuk Tawuran antar Pelajar  mana bahaya dikenak sinar matahari yang bisa buat kulit kita hitam dengan tawuran yang dapat merenggut nyawa kita,dan pada akhirnya prestasi mereka anjlok . dan pendidikan indonesia merosot .
" dan apakah pendidikan kepramukaan dapat menjamin kesuksesan pendidikan indonesia ? begini memang dalam pendidikan kepramukaan hanya di ajari pendidikan kedisiplina dan pembentukan karakter dari peserta didiknya . namun kita harus tetap optimis jika para anak didik kita sudah displin paling tidak dalam hati meraka ada setitik keprihatinan untuk perduli pada nasib pendidikan .
 jadi marilah paling tidak pemerintah dan seluruh elemen dalam dunia pendidikan di indonesia ini menggerakkan kembali dan sedikit perduli pada gerakan pramuka dan gerakan kepemudaan yang lainnya dengan ruang lingkup gerakan kepemudaan yang bersifat positif. jika tidak ada antisipasi sejak dini mungkin seragan almamater pramuka hanya akan menjadi Hiasan pajangan belaka ,dan yang harus diperhatikan di daerah - daerah pelosok ,pramuka disana sangat memperihatinkan baik dari segi sarpas dan lain - lain sangat butuh kita bantu . dengan satu tujuan yaitu " Agar Indonesia Selalu Berjaya .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar