Selasa, 24 Januari 2012

TEKNIK MENCARI PERTOLONGAN KETIKA TERSESAT

salam pramuka adik-adik and kakak - kakak

bagi para petualang sejati tentunya sudah pernah keluar masuk ke hutan , gunung dan tempat -tempat exstrime yang lainnya dan pasti tahu pedas,manis ,dan pahitnya di hutan . lah pada kali ini kami ( scout salafic ) akan memberikan metode dan trik serta komlot dengan tipsnya jika adik - adik tersesat di hutan dan di tempat extreme lainya :
yuhuuuuu langsung aja .....
1. usahakan jangan panik.
  ya usahakan anda jangan panik karena jika panik daya konsentrasi biasanya akan terpecah dan kita tidak bisa untuk memikirkan jalan keluarnya .

2. Beri Tanda
 hemm ini sangat penting ..sebelum mencapai tujuan alangkah baiknya jika kita memberi tanda ,baik di batu - batu ,pohon . fungsinya apa jika nant kita tersesat kita gampang kembali ke line semula . hemmmm apa lagi anda pemula di medan tersebut.

3. Hemat tenaga
seorang penjelajah harus menghemat tenaganya ,jangan lupa bawa air gula sebagai penambah tenaga .

4. Membuat pertolongan .
dalam suatu perjalanan kita tidak bisa menebak hal apa yang akan terjadi pada kita jika kita tersesat pastinay kita harus mencari pertolongan " karna tenaga kita tidak mencukupi 'masak ...kita mau urak - urakan di hutan sambil memanggil penolong hwhhwhhwhwh adanya monyet doank ..!
cara sederhana adalah memebuat sinyal SOS bisa dengan asap api dan lampu .

and yang paling penting minta izin dulu pada aparat desa , orang tua kita , dan penjaga biasanya polisi hutan agar nanti jika ada apa - apa mereka dapat dengan sigap menolong kita .dan yang harus kami tambah paling tidak seorang penjelajah dapat dan mampu untuk memahami Teknik Kordinat ... ya jgn lupa bawa GPs and kompas ya hehheheh


moga bermanfaat !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar