Kamis, 26 Januari 2012

MENYAMBUT MAULID NABI MUHAMMAD

Asalamualaikum wr.wb
salam Pramuka

shobat Pramuka indonesia yang semua di muliakan oleh Allah .sebentar lagi kita akan memperingati Maulid nabi Muhammad SAW .dimana dalam moment tersebut nabi Muhammad di lahirkan kebumi untuk menyempurnakan Akhlaq dan adab umat manusia .  tepatnya beliau lahir pada tanggal 12 Rabiul awal  tepat pada tahun gajah.

setiap tanggal 12 rabiul awal seluruh umat islam diseluruh dunia merayakan perayaan maulid nabi Muhammad SAW. dengan tujuan untuk menghormati kelahiran Bliau .biasanya dengan perayaan - perayaan yang berbeda menurut daerah tertentu namun pada intinya sama , dan yang paling dominan dalam acara ini yaitu pembacaaan kosidah dan syair - syair untuk memuji dan serta mengenang beliau .

dalam alquran telah di jelaskan "kita sebagai ummat islam.
harus menjunjung Nabi Muhammad . dengan apa kita berbakti kepada beliau ada banyak cara shobat Pramuka :
1. dengan bersholawat kepadanya
 inget firman Allah dalam al qur'an "Allah pun bersholawat kepada nabi, masak kita sebagai ummatnya tidak mau untuk bersholawat kepada bliau ?
2. mempelajari sejarah Nabi Muhammmad
 yups dengan mempelajari sejarah nabi Muhammad kita akan sedikit mengenal kepada sosok Biau " hemmm kata pepatah 'kalau tidak kenal maka tak sayang
3.mencontoh nabi
yang palng penting ........ ayo kita contoh suritauladan Bliau .dengan menjalani sunnah beliau dan menta'ati segala anjuran -anjuran yang beliau sampaikan dalam agama islam dan menjauhi yg sudah nabi larang.

jadi kita tahu  perayaan maulid dirayakan sebagai bekal untuk umat islam supaya lebih mengenal sosok Nabi Muhammad SAW dan satu upaya untuk dapat meneladani sosok kemulyaan Nabi muhammad  karena sudah jelas dalam Al qur'an bahwa nabi Muhammad adalah uswatun hasanah (sosok yang baik) . jadi ayoo temen - temen pramuka kita lebih cinta pada beliau dan ikuti jejek beliau . karena beliau adalah Nabi kita ' meski kita tidak sempat hidup dengan bliau dan kita tidak kenal langsung sama beliau ,tapi kita rasakan beliau selalu hadir dalam kehidupan kita .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar