Selasa, 10 Januari 2012

KEAJAIBAN SYUKUR


Salam pramuka ……
Dalam kehidupan sehari – hari kita secara tidak sadar Tuhan selalu memberikan keni’matannya serta karunia – karunianya yang sangat tak terhingga , contohya saja  ketika adik – adik pramuka menghadiri latihan disekolah dengan semangat dan selamat ketika perjalanan ,lah “hal tersebut yang sangat kita sering lupa bahwa Tuhan telah memberikan nikmatnya kepada kita “ lho kok bisa kak …. Lah ya bisa lah coba pikirkan gimana ayo kalau waktu di jalan kita ketabrak mobil ? tapi  kenyataannya kan kita selamat sampai sekolah .lah adik – adik itulah salah satu nikmat yang tuhan telah berikan kepada kita .
Semestinya kita sebagai makhluknya kita wajib bersyukur – bersyukur dan terus bersyukur , lah caranya sangatlah gampang  dengan kita mengucapkan kalimat “ Allah terima kasih atas segala nikmat yang telah kau berikan pada ku pada hari ini  atau kalau tidak bisa pakai bahasa Indonesia monggo pakai bahasa daerah , “emangnya gag apa – apa toh kak ?.... ya gag apa- apa lah wong Allah SWT gag bodoh kok  Ia kan mempunyai sifat Aliman “ ( tuhan itu pintar )  jadi kan gag apa – apa toh !  tapi biar agak sedikit keren pakai “ Alhamdulillah “ buat umat islam lok untuk umat agama yang lainnya ya monggo pakai sesuai dengan agamanya sendiri .
Temen – temen sekarang apa sich … keuntungan buat kita dalam menyukuri segala nikmat yang telah Allah berikan kepada kita  ? lah lok soal ini paling tidak kita sebagai mahluk ciptaannya kita menyukuri karunia yang allah berikan kepada kita , dan  sebagai perwujudan rasa cinta kita  kepada sang pencipta kita  sebagai mana perwujudan dasa darma yang pertama “TAQWA KEPADA TUHAN YANG MAHA ESA “ serta temen – temen  manfaat yang paling istimewa .jika kita banyak bersyukur kepada Allah SWT ,maka Ia akan menambah karunia bagi kita sebagai mana dalam firmannya  intinya “bersyukurlah pada Ku maka aku akan menambah kenikmatan untuk mu .
Maka dari itu ayo kita banyak – banyak bersyukur pada Allah SWT sebagai Tunas bangsa kita wajib menyukuri pemberian Tuhan kepada Bumi pertiwi yang sangat kaya . dengan apa kita menyukuri yaitu dengan menjaga dan merawat alam ini agar tetap lestari .
                                Itu baru yang di namakan pramuka !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar