Senin, 06 Februari 2012

AL QU'ARAN PENYEJUK HATI

Assalamulaikum wr.wb.

salam pramuka.....

Al qur'an kita semua sudah pasti tahu apa yang dimaksud dengan Al qur'an , lah iya lah masak tidak tahu wong setiap hari kita sering berjumpa bahkan mambacanya . secara harfiah kita dapat mengartikan al qur'an adalah firman Allah yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW , dan menjadi pegangan dan haluan bagi seluruh umat Muslim dalam kehidupannya baik dalam urusan rohani dan dunia .

 temen -  temen pramuka yang dicintai Allah , perlu kita ingat Al qur'an  sangat luar biasa istimewa . diantara keistimewaan alqur'an yaitu , al qur'an dirawat langsung oleh Allah contohnya saja pernah tidak kita menemukan al qur'an palsu yang pas sampai menjamur  ? adanya ada  tapi pasti ketemu yang palsu ,dan tidak hanya itu dari jaman rosul sampai sekarang pernah tidak al qur'an mengalami perubahan-perubahan ? tentu jawabannya pasti Tidak !.


di antara keistimewaan dan keagunga dari Al qur'an yaitu Al qur'an juga dapat menjadi penyejuk hati ,penawar hati yang dilanda kesedihan . coba kita rasakan dengan perasaan kita yang paling dalam , jika kita mendengar orang yang melantunkan al qur'an bagai mana perasaan kita ? tentunya ada satu kedamayan bukan di hati kita . dan lagi pasti kita tahu setiap bulan Romadhan baik di desa dan di kota lantunan ayat - ayat suci al qur'an seakan meramaikan di malam setiap bulan Romadhan ... dan coba kita rasakan dengan bulan-bulan sebelumnya ? berbeda bukan .

kita sudah tentang keistimewaan Al qur'an . maka dari itu ayolah kita jadikan al qur'an benar - benar menjadi pedoman buat kita . baik dalam keadaan senang dan terutama dalam keadaan sedih , karna kita sudah punya al qur'an  marilah jadikan ia sebagai obat penyejuk hati  jangan obati hati kita dengan hal - hal yang negatif . tentunya masih ingat lagu-lagu opic " Tombo ati " ,pasti yang pertama baca Al qur'an dalam Ma'nanya . lah kalau kita sudah tahu  ayo jangan hanya  al qur'an menjadi pajangan dalam rumah kita ! dibaca donk .....jika memang pramuka sejadi baca Al qur'an . hemmmm kan sudah di jelaskan di dasa darma yang pertama " taqwa kepada Tuhan yang maha esa ! .

yups harus di inget " jangan lupa baca Al qur'an Oke




 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar