Minggu, 26 Februari 2012

JALAN - JALAN YUK...( SERBA MADURA)

Akhir - akhir ini kami sering menemukan blog atau web site yang memiliki hobby jalan - jalan ke tempat yang menarik. hobby tersebut sangat memiliki manfaat meski terkesan menghambur - hamburkan banyak uang , tapi marilah ambil sisi positifnya diantaranya kita dapat mengetahui sejarah dari suatu tempat .
 Lah pada Tanggal 20 Februari 2012 . pembina pramuka Ma hidayatullah yaitu " kak Rozak dan Kak Taufik , berkunjung ke Madura atau julukan kerennya adalah pulau garam , meskipun kita hanya 4 hari di Madura tapi Alhamdulillah kami puas . baik dalam bidang kultur , kebudayaan , dan sifat toleran orang madura .
 Langsung aja . tempat pertama yang kami tuju adalah kawasan pesisir Sampang . terus kita keliling - keliling sampai puas. hari ke-2 kami pergi ke pesarean Kyai Kholil Bangkalan . sudah itu kami langsung ke makam raja-raja di Sumenep .sudah dari makam kami langsung ke Musium tapi sayang karena jam 16 : 30 wib , yaaa musiumnya tutup heheheh .

yups ini hasil jepretan kita selama ada di madura :
Gmbr :Makam raja - raja Madura
makanan khas madura jhubedhe. .... gag kalah enak sama makan duren hehehehehh... pokoknya ke madura gag pas lok gag ada ini
 
Gmbr : Tugu Carok katanya sejarah menyebutkan tugu ini melambangkan carok ( Berantem ) karena rakyat madura sangat menjunjung tinggi kehormatannya

iya mungkin hanya ini . sebenarnya masih banyak gambar - gambar kenangan dari pulau garam . insyallah jika ada waktu kami akan posting . belajar dari madura Pepatah dari rakyat Pesisir Sampang madura ' Katembheng Malo Bhengok Mate Sakale " , dari ibarat tersebut menunjukkan bahwa " Harga diri sangatlah Berharga . jadi marilah kita junjung harga diri bangsa kita . 

Salam Pramuka
Salam Nasionalisme....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar