Jumat, 03 Februari 2012

AYO LINDUNGI HUTAN

 Tanah air indonesia kaya akan segala sumber kekakayaan alamnya yang merupakan warisan turun temurun dari nenek moyang kita . diantara sumber kekayaan alam di indonesia diantaranya adalah Hutan yang membentang dari sabang sampai merauke .
 kalau kita berbicara soal Hutan sangat luas sekali pembahasannya . sudah banyak yang Tuhan berikan kepada kita melalui hutan ,contohnya saja semisal saja hasil hutan dari Rotan yang memberikan manfaat bagi meubel dan sentral industri perabot rumah tanggan , dan hasil buah - buahan yang sangat bermanfaat bagi vitamin dan asupan gizi bagi tubuh kita .
 Tidak hanya itu jika kita fikirkan lagi manfaat dari hutan itu sendiri banyak sekali.diantaranya adalah hutan menjadi tempat tenggal bagi kita serta bagi segenap flora dan fauna , ingat dahulu kala sebelum jakarta kota metro politan di bangun nenek moyang kita ada di mana tempat tinggalnya ? "di hutan kan ." bahkan sampai sekarang masih ada umat manusia yang tinggal di hutan di antaranya suku badui ,dll .
 tapi bagai mana keadaan sekarang nasib hutan kita seakan tidak bertuah lagi , usang dan tak terawat . contohnya saja disana - disini banyak penebangan liar alias ilegal loging dengan tujuan hanya keuntungan perut suatu golongan . namun mereka tidak memikirkan sedikit saja dampak negatif dari perbuatan tersebut banyak sekali anak TK saja bisa mikir tuh di antaranya adalah penyebab banjir jangan salahkan pemkab karena sistem penyerapan airnya tidak berjalan optimal  yang harus kita pikirkan adalah bijakkah tindakan kita pada alam ?
maka dari itu marilah kita jaga hutan kita sebagai paru - paru dunia kita . dengan apa kita menjaganya ? ada banyak cara untuk mewujudkan semua itu dengan kita melakukan sedik gerakan penghijauan dan merawat alam kita ,dan jangan lupa jangan biarkan tanah kita di beli oleh para investor dari luar negri , hampir lupa jaga juga kelestarian hewan dan tumbuhan indonesia meski bernilai rupiah tapi jangan mau di tukar kekayaan alam kita dengan harga sesuap nasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar