Rabu, 08 Februari 2012

KEISTEMEWAHAN MEMBACA SHOLAWAT .

Assalamualaikum . wr .wb

Salam Pramuka .

Sahabat pramuka sekarang kita memasuki Bulan februari menurut kalender julian atau kalender masehi namun menurut kalender islam disebut dengan Bulan Rabiul Awal.bulan yang penuh dengan kenangan bahkan bulan yang menurut para Ulama' adalah bulan yang penuh dengan berkah dan bulan yang istimewah .

tentunya kita bertanya - tanya mengapa bulan Rabiul Awal sangat istimewah dikalangan umat islam ?,jawabanya adalah pada bulan ini nabi mengutus salah seorang rasulnya beliau adalah Nabi Muhammad SAW.nabi yang di utus oleh Allah untuk membawakan risalahnya serta beliau diutus untuk menyempurnakan ahlaq umat manusia .

lahhh pada bulan Rabiul Awal ini biasanya masyarakat sering menyebutnya sebagai Bulan Molod atau Bulan Maulid  . pada bulan tersebut baiasanya disetiap daerah bahkan di seluruh penjuru dunia ummat islam melaksanakan acara yang khusus untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad ,acaranya sangat berfariatif mulai dari mengadakan shalawatan , kirap , dan membaca Burdah  dan yang lain-lain.

maka dari itu mumpung sekarang masih dalam bulan - bulan dalam momen Maulid nabi dan mumpung kita masih diberi kesempatan untuk dapat merayakan maulid nabi . jadi marilah kita perbanyak mambaca shalawat kepada nabi Muhammad , mengapa demikian ? lah mari kita tengok kembali kedalam al qur'an ,"
Perintah Allah dengan FirmanNya : Sesungguhnya Allah dan para malaikat bershalawat pada Nabi. Wahai orang-orang yang beriman bacalah shalawat dan salam pada nabi dengan sesungguhnya.

lah kan sudah jelas perintah Allah ..... jadi sahabat pramuka ayo....kita perbanyak baca sholawat !. paling tidak di momen kelahiran nabi muhammad  kita baca sholawat ,dan jangan hanya pada bulan maulid saja namun pada bulan - bulan yang lainnya kita paling tidak jangan lupa baca sholawat .

keistimewaaannya sangat banyak Nabi Muhammad SAW dalam hadisnya menjelaskan ."Barang siapa membaca shalawat untukku satu kali, maka Allah akan bershalawat ( memberikan rahmat ) untuknya 10 kali. Siapa yang membaca shalawat untukku 10 kali maka Allah bershalawat ( memberikan rahmat ) 100 kali. Siapa yang membaca shalawat untukku 100 kali maka Allah akan menulis di antara kedua matanya kebebasan dari Munafik ( orang kafir berpura-pura Islam padahal hatinya tidak ), akan dibebaskan dari api neraka, dan ditempatkan nanti di hari kiamat dengan kelompok orang yang mati syahid.

bagaimana sahabat pramuka masih gag mau membaca sholawat?. inget temen - temen dasa darma pertama adalah " taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa ", dalam pengetian didalam dasa yang pertama tersebut bukan hanya kepada Tuhan saja . bagi Umat islam juga harus ingat kepada Rosul dan Nabinya . jika seorang tunas bangsa bisa menjalankan hal tersebut " wuihhhh baru namanya Pramuka Tulen ".jadi marilah kita cintai Allah dengan cara mensyukuri Nikmatnya , dan jangan lupa marilah kita Cintai Rosul kita dengan memperbanyak bersholawat kepadanya .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar